Untuk membentuk Komunitas belajar Mandiri SMPN 2 Lilirilau terapkan Program kominitas belajar mandiri



SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Lilirilau Kecamatan Lilirilau Saat ini terus mendorong program "Komunitas Belajar Mappadeceng - Mandiri Demokrasi dan Cekatan". 

Program ini bertujuan untuk membangun komunitas belajar yang mandiri, demokratis, dan cekatan.
 
Adapun tujuannya seperti yang diungkapkan Kepala UPTD SPF SMP Negeri 2 Lilirilau, Joharuddin,  Komunitas Belajar (Kombel) ini sangat beragam dan tergantung pada konteksnya.Ada tujuh poin tujuan utama dari Kombel ini.
 
Joharuddin menjelaskan, tujuan utama dari Kombel ini adalah untuk membentuk komunitas belajar yang mandiri, demokratis, dan cekatan. 

Sehingga lanjut Joharuddin siswa diharapkan untuk dapat belajar dan berkembang secara mandiri, dengan menghargai prinsip-prinsip demokrasi dan bergerak dengan cekatan dalam mencapai tujuan mereka, jelasnya
 
Lebih kanjut Joharuddin mengatakan bahwa, dengan mendorong program ini, UPTD SPF SMPN 2 Lilirilau dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk generasi muda yang mandiri, demokratis, dan cekatan. 

Joharuddin pun berharap Program ini juga diharapkan dapat menjadi insfirasi atau motivasi bagi  sekolah-sekolah lain yang adadi Kabupaten Soppeng tutup Joharuddin (ton)