Karya Bakti TNI, Koramil 1423-04/Liliriaja Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air di Seputaran Lapangan Sepak Bola Desa Pattojo




SOPPENG, SAR.COM-Sebagai salah satu wujud nyata TNI Bersama rakyat dan Guna untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit, anggota Koramil 1423-04/Liliriaja melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan Selokan/saluran air dan seputaran Lapangan Sepak Bola Desa Pattojo Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Senin (26/02/2024).

Dalam kegiatannya dipimpin oleh Ws. Danramil Pelda Syarifuddin dengan melibatkan Stekholder diwilayah yakni para Babinsa Koramil 04/Liliriaja, Kepala Desa Pattojo beserta Staf, Babinkhamtibmas Pattojo, Kadus dan RT/RW seDesa Pattojo, Mahasiswa KKN Lamappapoleonro, Siswa Siswi SDN Dabbare dan Masyarakat sekitar 40 orang.

Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin dalam kesempatannya mengatakan bahwa, kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah dari Komando Atas dan merupakan kepedulian TNI terhadap lingkungan yang berdampak kebaikan kepada Masyarakat. Ujarnya

Adapun dalam kegiatan saat ini difokuskan pada sasaran pembersihan selokan/saluran air pinggir Lapangan Sepak Bola Dabbare Desa Pattojo Kec. Liliriaja sepanjang 250 Meter.

“Tentunya ke depan program ini akan berlanjut di lokasi lainnya. Kami juga bukan saja membersihkan saluran air, tetapi juga membantu membersihkan daerah kumuh yang berada di sekitar lokasi dengan melibatkan masyarakat sekitar. 

Diharapkan semua kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri serta semoga kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi antara TNI dan warga. tutupnya (ton)