Cegah DBD TNI bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase





SOPPENG, SAR.COM -Prajurit TNI jajaran Kodim 1423/Soppeng Koramil 04/Liliriaja bersama masyarakat bergotong royong membersihkan drainase di kawasan Jembatan Lacokkong Lingkungan Sanrangeng Kelurahan Galungan Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Sabtu 02/03/2024.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya banjir dan memberantas sarang nyamuk seiring memasuki musim penghujan. "Agar sampah tidak menumpuk dan menyumbat saluran air dan sungai sehingga menyebabkan banjir, selain itu agar tidak menjadi sarang nyamuk," kata Pelda Syarifuddin selaku Ws. Danramil.


Lanjut Pelda Syarifuddin, ada sekitar 70 orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut, baik dari unsur TNI maupun pemerintah setempat yang diketuai oleh Lurah Galung Ibu Hj. Hasnawati, S.Sos., MM, serta masyarakat setempat.

Pihaknya juga mengimbau, masyarakat setempat agar dapat menjaga lingkungan serta menggalakkan kegiatan gotong royong membersihkan sampah, "untuk menjaga drainase tetap berfungsi dengan baik, kami juga berharap warga masyarakat mau menjaga kebersihan. Intinya jangan buang sampah sembarangan," tegas Pelda Syarifuddin.

Di Lokasi gotong royong Ibu Lurah Hj. Hasnawati mengucapkan, Terima kasih kepada bapak TNI khususnya anggota Koramil Liliriaja sudah ikut turun melakukan bersih-bersih. Semoga kedepannya warga lain juga ikut berantusias dan dengan adanya kegiatan gotong royong dapat menumbuhkan semangat bekerja sama dan menimbulkan ikatan silaturahmi antara TNI dan masyarakat sehingga semakin dekat dan dicintai oleh rakyat. ungkapnya (ton)