Pemkab Soppeng Gelar Musrembang



SOPPENG,SAR.COM-Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Soppeng menggelar acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Soppeng Tahun 2025 di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng Selasa(19/3/24).

Kegiatan yang mengusung tema “Pemantapan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik serta pemeliharaan kualitas lingkungan hidup” bertujuan mengetahui arah kebijakan dan program prioritas di tingkat provinsi dengan lokus di Kabupaten Soppeng, menyerap usulan program kegiatan dari Desa/Kelurahan se-Kab. Soppeng yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Kab. Soppeng. Hal itu diungkapkan Kepala Bappelitbangda Kab. Soppeng, Andi Agus Nongki, S. IP, M. Si dalam laporannya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. dr. H. Muh. Ishak Iskandar, M. Kes, menekankan pentingnya Musrenbang RKPD dalam menyelaraskan persepsi mengenai urusan pemerintahan dan pembangunan. Ia juga menekankan perlunya kerjasama antara perangkat daerah dan semua pihak terkait untuk mencapai sinergi dalam pembangunan.

Ditempat yang samaWakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP, menekankan bahwa Musrenbang merupakan kesempatan untuk menjawab harapan masa depan pembangunan yang lebih baik berdasarkan kebutuhan, permasalahan, dan inisiatif daerah sendiri. Pencapaian prioritas pembangunan tahun 2025 diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menurunkan stunting, kemiskinan ekstrem, dan inflasi, serta memperkuat inovasi daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, serta Anggota DPRD Kabupaten Soppeng. Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Wakil Bupati Soppeng, Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, dan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Soppeng.(rudi)