Jalin Silaturahmi, Koramil 1423-04/Liliriaja bersama Camat Liliriaja dan Masyarakat Laksanakan Penanaman Pohon




SOPPENG, SAR.COM - Upaya pelestarian alam dan lingkungan, Personil Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) bertempat di Kantor kecamatan Kec. Liliriaja Kab. Soppeng. (Rabu (17/04/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Ws. Danramil 1423-04/ Liliriaja Pelda Syarifuddin bersama anggota, Camat Liliriaja Bapak A.Rahmat Muhsin, S.Pt. beserta Staf Kecamatan dan Masyarakat.

Dalam kesempatannya mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan perintah langsung dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar. Ujarnya

Seperti halnya yang saat ini dilakasanakan penanaman pohon berupa pohon manggis sekitar 25 pohon di Kantor kecamatan Kec. Liliriaja Kab. Soppeng.

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI khususnya Koramil 04/Liliriaja dengan Forkopimcam serta lapisan masyarakat.

Ia menambahkan, Manfaat penanaman ini yaitu Penghijauan yang merupakan sarana untu melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri”. Tutp Pelda Syarifuddin(tono)