Kadisparpora Kabupaten Soppeng Dra Suriasni MPd,Katakan Perkembangan Wisata dari Tahun ke Tahun Meningkat



SOPPENG, SAR.COM-Kabupaten Soppeng merupakan salah satu bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan yang secara administratif dibagi menjadi 8 kecamatan, 21 kelurahan, 49 desa, 39 Lingkungan, 124 Dusun, 438 Rukun Kampung, dan 1.163 Rukun Tetangga dengan batas wilayah : Sebelah Utara : Kabupaten Sidenreng Rappang dan Kabupaten Wajo.

Dan Salah satu daya tarik kabupaten adalah banyaknya tempat wisatanya bahkan salah satu destinasi wisata yang ada di kota yang bergelar Bumi Latemmala,cukup terkenal bahkan sampai ke manca Negara yakni Taman Wisata Alam ,(TWA) Lejja.yang terletak di Dusun Mattiro bulu Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.Selain itu masih banyak wisata lainnya, Seperti Permandian Alam Citta,Permandian Ompo dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Dra. Suriasni, M.Pd kepada media ini Minggu (15/04/2024) mengatakan bahwa,Sesuai hasil pemantauan oleh tim Disparpora jumlah kunjungan meningkat dari tahun sebelumnya .
Hal ini menunjukkan bahwa promosi melalui giat yang dilakukan dan potensi wisata membuat Soppeng banyak kunjungi oleh wisatawan kata Suriasni

Suriasni menambahkan Sesuai hasil pemantauan oleh tim Disparpora jumlah kunjungan meningkat dari tahun sebelumnya

Hal ini menunjukkan bahwa promosi melalui giat yg dilakukan dan potensi wisata membuat soppeng banyak kunjungi oleh wisatawan semoga ke depan pengelolaan dan pembenahan terus dilakukan secara masif terhadap potensi wisata budaya kabupaten soppeng untuk Soppeng yang lebih baik,.
Maju dan sejahtera karena unsur pariwisata.memiliki potensi besar dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat wisatawan

Semoga ke depan pengelolaan dan pembenahan terus dilakukan secara masif terhadap potensi wisata budaya kabupaten Soppeng untuk Soppeng yang lebih baik,.maju dn sejahtera karena unsur pariwisata.memiliki potensi besar dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat tutup Suriasni.(tono)