Pj Gubernur Sul Sel dan Kapolda Sulse Hadiri HJS Soppeng



SOPPENG.SAR.COM-Pameran dalam rangka memperingati Hari Jadi Soppeng (HJS) yang ke 763 dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Sul-Sel (Dr. Bachtiar Baharuddin) di Stadion H.Andi.Wana Luburawung Kelurahan Lapajung Soppeng Sulawesi Selatan,Selasa 23/4/2024.

Ajang pameran tersebut Dinas TPHPKP Kabupaten Soppeng menampilkan nuansa corak kearifan lokal serta menampilkan beberapa komoditi spesifik lokasi unggulan yang merupakan ciri khas kabupaten Soppeng.

Pj. Gubernur Sul-Sel, Kapolda Sulsel dan anggota DPR Pusat Muh. Aras beserta rombongan didampingi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng berkunjung ke stand DTPHPKP Soppeng sebagai salah satu SKPD penyumbang PDRB terbesar dan penentu pertumbuhan ekonomi di kabupaten Soppeng.
Dalam kunjungan di stan DTPHPKP, Pj. Gubernur dan Kapolda Sulsel sangat mengagumi potensi pertanian kabupaten Soppeng kaya dengan sumber daya alam yang bisa menjadi prospek pengembangan kedepan serta mempunyai nilai daya saing tinggi untuk pasar ekspor seperti pangi yang bisa dibuat aneka pangan olahan (dodol pangi, rawon)"Ucap PJ.Gubernur Sulsel

Komoditi lain yang menjadi sorotan menarik pj.gubernur yaitu jamur tiram, Soppeng punya potensi penghasil jamur tiram yang belum terekspose yang memerlukan sentuhan untuk segera diperkenalkan dipasaran.Luar biasa potensi soppeng imbuh pj. Gubernur.

Stand Laboratorium Kultur Jaringan Latenritatta juga mendapat kunjungan dari Rombongan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan

"Sumber daya manusia Soppeng memang handal dan sudah mampu mengenbangkan bibit tanaman dengan teknologi tinggi melalui kultur jaringan yang bisa mensuplai bibit di kabupaten lain…hebat.. Soppeng memang tempatnya orang cerdik dan pandai" Pungkasnya

Di samping itu Bupati Soppeng HA
Kaswadi Razak menjelaskan proses persuteraan dari hulu ke hilir tembakau lokal menjadi “Ico Timpo” menjadi perhatian dan diskusi menarik di stand DTPHPKP(*)