136 Jamaah Calon Haji Didominasi Perempuan Dilepas Pemkot Parepare


.

PAREPARE, SAR.COM-Penjabat Wali kota Parepare Akbar Ali melepas pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Parepare Sebanyak 136 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Parepare yang terdiri dari 33 orang Laki laki, 103 orang Perempuan yang tergabung pada kloter ketiga pada musim Haji Tahun 1445H/2024M

Pelepasan dilaksanakan di Masjid Raya, jalan Masjid Raya kelurahan ujung sabbang kecamatan ujung, selain dihadiri Walikota Akbar Ali didampingi Ibunda, juga dihadiri Ketua DPRD, Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua DPRD Rahmat Syamsu Alam, Kepala SKPD, Kemenag, dan keluarga Jamaah Calon Haji yang terlihat dengan penuh rasa haru pada pada saat pelepasan pada Minggu 12 Mei 2024.

Diketahui dijadwalkan, para JCH Embarkasi Hasanuddin Makassar musim haji tahun 1445H/2024M ini di Asrama di Sudiang, dan selanjutnya akan bertolak ke Kota Madinah pada Tanggal 13 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, Akbar Ali berpesan kepada para jamaah calon haji agar menjaga nama baik Indonesia, khususnya Kota Parepare selama berada di Tanah Suci.

“Jaga nama baik daerah kita saat berada di sana (Madinah), tetap jaga kesehatan dan kekompakan sesama jamaah,” imbuh Akbar Ali.

Dirinya juga mengingatkan kepada JCH untuk fokus dan khusyuk dalam beribadah selama di tanah suci, serta konsentrasi dalam menyempurnakan setiap rukun haji.

“Saya berharap jumlah jamaah haji yang berangkat hari ini (Minggu 12/5) akan sama jumlahnya saat kedatangan tiba di parepare nantinya, serta menjadi haji mabrur,” pungkasnya.(Mup).