Babinsa Pos Ramil Donri - Donri Kodim 1423/Soppeng Bantu Warga Dusun Wanuatoa Bersihkan Saluran Air



SOPPENG, SAR.COM-Karya Bakti merupakan salah satu sarana kebersamaan antara TNI dengan warga guna membantu kepentingan warga masyarakat seperti yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yakni "Menjadi Contoh dan Memolopori Usaha - Usaha untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya"

Seperti halnya yang saat ini dilaksanakan oleh personil Pos Ramil Donri - Donri Kodim 1423/Soppeng bersama Kades Sering bersama Staf, Kepala Dusun sedesa Sering, Ketua RT/RW bersama Masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti Pembersihan bahu jalan sepanjang 300 meter dan Pembersihan saluran air sepanjang 200 meter bertempat di Dusun Wanuatoa Desa Sering Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng. Kamis (04/07/2024)

Dalam kesempatannya, Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Danpos Ramil Donri - Donri Pelda Mursalim menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar. Ujarnya

“Melalui kegiatan karya bhakti gotong royong ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong melaksanakan pembersihan saluran irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.” 

Pelda Mursalim berharap dengan adanya kegiatan ini terjalin shubungan silaturahmi yang baik antara TNI dengan Pemerintah setempat dan masyarakat serta makin kokohnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutupnya (ono)