Jelang Pilkada Polres Soppeng latih Personil Tingkatkan Keterampilan dan Kemanpuan




SOPPENG, SAR.COM-Polres Soppeng menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) bertempat di halaman belakang Mapolres Soppeng, Jumat,5 Juni 2024.

Sebelum melaksanakan Latihan Kapolres Soppeng AKBP Dr H.Muhammad Yusuf Usman SH ., SIK.,MT.,CIPA. Sekaligus memberi arahan kepada personel Dalmas bahwa latihan dalmas dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Soppeng,ujar nya.

Oleh nya itu,kegiatan latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota di lapangan.

"Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapkan dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka Kami personil Polres Soppeng sudah dalam keadaan siap,tambah nya.

Dalam kegiatan latihan Dalamas tersebut Kasat Samapta AKP Didid R Putranto di dampingi oleh KBO Sat Samapta IPDA Arwin memimpin pelaksanaan latihan yang diikuti oleh Personel Dalmas Polres Soppeng
Kegiatan ini diawali dengan pemanasan dan peregangan fisik.

Latihan ini dibagi menjadi 3 tim yaitu tim Negosiator, Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut. Dengan materi formasi Dalmas sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, Desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju,tutup mantan Kapolres Palopo.(ono)